Marco van Basten: Zlatan Ibrahimovic itu Provokator

Football5star.com, Indonesia – Legenda AC Milan, Marco van Basten, senang mantan klubnya kembali mendatangkan Zlatan Ibrahimovic Januari lalu. Walau begitu, ia ternyata punya kenangan buruk dengan sang bomber.

Cerita berawal ketika Marco van Basten kembali ke klub masa kecilnya, Ajax Amsterdam, sebagai pelatih beberapa tahun lalu. Dan ketika itu Zlatan Ibrahimovic masih memperkuat raksasa Belanda tersebut.

Van Basten bercerita bahwa Ibra memprovokasi dirinya dengan menantangnya untuk mengolah si kulit bundar. Ia mengaku bahwa sang pemain sengaja melakukan hal tersebut karena tahu dirinya pernah mengalami cedera serius.

zlatan ibrahimovic-marco van basten-chefaticalavitadabomber
chefaticalavitadabomber

“Saya kembali ke Ajax sebagai pelatih dan ada satu provokator di tim. Dia memprovokasi saya dengan berkata ‘kamu Van Basten’ katanya dan dia memberikan saya bola dan bilang ‘tunjukkan padaku apa yang bisa kamu lakukan,” kata sang legenda kepada Corriere dello Sport, Jumat (28/2/2020).

“Karena pergelangan kaki saya bermasalah, saya tidak bisa melakukannya lagi. Siapa anak itu? Saya yakin kalian mengenalnya. Dia dipanggil Zlatan, nama keluarganya adalah Ibrahimovic,” ia menambahkan.

Baik Marco van Basten maupun Zlatan Ibrahimovic adalah produk akademi Ajax. Mereka merasakan sukses di sana pada era yang berbeda.

Soal trofi, legenda Belanda bisa dibilang lebih hebat karena mampu membawa klub ibu kota juara Liga Champions. Sementara pemain Swedia hanya mampu membawa Ajax juara di tingkat domestik saja.