Verratti Berharap Buffon Kembali ke Tim Nasional

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Italia, Marco Verratti, berharap Gianluigi Buffon kembali ke tim nasional. Saat ini, Gli Azzurri sedang bersiap menghadapi kualifikasi Euro 2020. Namun, harapan tersebut tampaknya akan sulit terwujud.

Pasalnya, Buffon sudah terlebih dahulu menyatakan pensiun dari timnas setelah gagal membawa Italia lolos Piala Dunia 2018. Saat itu, Azzurri kalah dari Swedia pada babak playoff. Sejak saat itu, dirinya fokus membela Juventus semusim lagi untuk kemudian pindah ke PSG.

“Menurutku, dia seharusnya ada di sini bersama tim nasional, entah apa perannya. Semua orang mencintainya, meski kami hanya bermain bersama di klub selama satu musim, itu tetap pengalaman berkesan,” ucap Verratti kepada Football Italia.

buffon-meret
uefa.com

Belum lama ini, PSG mengumumkan melepas Buffon untuk musim depan. Kini, kiper gaek berusia 41 tahun tersebut berstatus tanpa klub dan belum ada kejelasan ke mana ia akan berlabuh

Saat ini, Italia ditangani salah satu pelatih ternama, Roberto Mancini. Sejauh ini, capaian yang bersangkutan selama menangani tim nasional adalah lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan.

“Mancini bisa menemukan strategi hebat dalam sebuah pertandingan. Kedatangannya ke tim nasional bisa langsung menghadirkan kepercayaan diri kepada para pemain. Kami semua merasa punya peran penting untuk tim nasional. Padahal, sebelumnya aku tidak sepercaya diri itu,” kata melanjutkan.

Comments
Loading...