Marcus Rashford dan Paul Pogba Dukung Gerakan Black Lives Matter

Football5star.com, Indonesia – Dua pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Paul Pogba turut menyuarakan kegelisahan mereka terkait kasus rasial yang terjadi kepada warga Afrika Amerika, George Floyd. Keduanya pun memberikan dukungan kepada gerakan Black Lives Matter.

Pogba lewat akun Instagram pribadinya menuliskan rasa kesal dan amarahnya terhadap kasus yang menimpa Floyd. Menurut Pogba, tindakan rasial harus segera dihapuskan di seluruh dunia.

“Selama beberapa hari terakhir saya telah banyak berpikir tentang bagaimana mengeksperikan perasaan saya tentang apa yang terjadi di Minneapolis. Saya merasa marah, kasihan, benci, sakit, dan sedih,” tulis Pogba, Selasa (6/4/2020).

“Baik di sepak bola, di tempat kerja, di sekolah atau di mana saja, ini harus dihentikan. Besok atau lusa, ini harus segera dihentikan,”

“Tindakan rasialisme tidak bisa lagi ditoleransi. #NoToRacismWeAllOne #JusticeForFloyd #GeorgeFloyd #BlackLivesMatter,” tulis Pogba.

Pendapat serupa juga diutarkan oleh rekan Pogba, Marcus Rashford. Menurut striker timnas Inggris tersebut, kehidupan dan budaya orang kulit hitam sangat penting.

“Pada satu waktu saya telah meminta orang untuk bisa bersatu dan bersama untuk melawan ini semua. Orang-orang banyak yang terluka karena hal ini,” tulis Rashford di akun sosial media miliknya.

“Kehidupan hitam penting, budaya hitam penting, komunitas kulit hitam penting. Kita semua sama pentingnya,” tambah Rashford.

Selain Pogba dan Rashford, klub Liga Inggris, Liverpool juga memberikan dukunganya kepada proses keadilan atas kasus George Floyd. Sebelum menggelar sesi latihan, para penggawa Liverpool memberikan penghormatan atas kematian Floyd tersebut.

EntertainmentGeorge FloydMarcus RashfordPaul Pogba