Marcus Rashford Dapat Gelar Bangsawan dari Kerajaan Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mendapatkan gelar kehormatan MBE atau Member The Most Excellent Order of the British Empire atas jasanya membantu memberi makan anak-anak Inggris sepanjang musim panas di tengah pandemi.

Rashford berkampanye agar pemerintah mengizinkan sekitar 1,3 juta anak untuk mendapatkan voucher makan sekolah gratis di liburan musim panas Inggris selama masa pandemi. Awalnya, subsidi itu sempat dicabut pemerintah. Namun, Rashford melakukan berbagai kampanye untuk mendesak pemerintah untuk tetap menyalurkan makanan kepada jutaan anak-anak.

“Saya sangat tersanjung. Sebagai orang kulit hitam dari Wythenshawe, saya tidak pernah berpikir untuk mendapatkan gelar MBE. Apalagi pada usia 22 tahun,” ucap Rashford seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Pemain timnas Inggris itu melanjutkan “Ini adalah momen istimewa untuk saya dan keluarga saya. Terutama untuk ibu saya yang benar-benar layak menerima penghargaan tersebut. Perjuangan untuk melindungi anak-anak masih jauh dari kata selesai.”

Rashford menjadi pemain ke-12 sepanjang sejarah United yang mendapatkan gelar MBE. Sebelumnya pemain United yang mendapatkan gelar tersebut adalah Viv Anderson, Peter Beardsley, Eric Harrison, David Healy, Henrik Larsson, Jim Leighton, Peter Schmeichel, Teddy Sheringham, Nobby Stiles, Casey Stoney dan Ray Wilkins. Namun dia menjadi yang termuda dengan usia masih yang masih 22 tahun.

Selain gelar MBE, sebelumnya Marcus Rashford sudah pernah dianugerahi gelar Doktor oleh Universitas Manchester.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More