Rashford Desak Implementasi VAR Harus Lebih Baik

Football5star.com, Indonesia – Untuk pertama kalinya, gelaran Piala Dunia menggunakan teknologi bantuan video, VAR. Diharapkan, langkah ini bisa meminimalisir kesalahan yang dilakukan oleh wasit beserta dua asistennya.

Pro dan kontra pun mewarnai penggunaan VAR selama sepekan digelarnya Piala Dunia 2018. Komentar datang dari penyerang tim nasional Inggris, Marcus Rashford. Baginya, penggunaan teknologi bantuan harus lebih komprehensif.

zimbio.com

“Ada beberapa momen ketika mereka harus mengecek video apakah ada penalti atau tidak. Ini jelas memakan waktu pertandingan dan ke depannya harus ada penyempurnaan,” kata Rashford seperti dikutip dari BBC Football.

Rashford tampil sebagai pemain pengganti ketika Inggris mengalahkan Tunisia di laga perdana. Kehadirannya cukup berpengaruh signifikan bagi lini serang The Three Lions yang pada akhir laga mencetak gol penentu kemenangan.

“Ide untuk membawa teknologi seperti ini ke dalam permainan memang patut diapresiasi. Tapi, bukan berarti kita bisa puas dengan sistem yang berlaku sekarang. Jelas sekali beberapa kekurangan harus dibenahi,” lanjutnya.

Inggris saat ini menempati peringkat kedua Grup G di bawah Belgia dengan poin sama, tiga. Sebelumnya, Kevin De Bruyne dkk sukses menggilas tim debutan, Panama, dengan tiga gol tanpa balas di Fisht Stadium, Sochi, Senin (18/6) malam.

Comments
Loading...