Marcus Rashford Diminta Tak Jadi Striker Tengah di Manchester United

Football5star.com, Indonesia — Marcus Rashford tak begitu menonjol di Manchester United musim ini. Disarankan bisa bermain untuk lebih melebar di skuat ‘Setan Merah’.

Rashford baru mencetak sebanyak tujuh gol untuk MU musim ini. Dia mencatatkannya dalam 38 pertandingan bersama The Red Devils musim ini.

Dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit musim lalu, Rashford mampu mencatatkan 12 gol. Dia tiga kali mencetak brace di musim lalu.

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic tampaknya amat berpengaruh pada Rashford. Penyerang 35 tahun itu tak tergantikan di posisi striker tengah dengan torehan 26 gol sejauh musim ini.

Eks sayap kiri MU, Ryan Giggs, mempunyai saran untuk Rashford agar bisa terus bersinar dan bisa menunjukkan potensinya.

“Dia bisa mengancam lawan dan berbakat. Satu hal yang jadi evaluasi saya saat ini adalah: dia tak bikin gol. Dia perlu mengembangkan permainannya agar lebih meningkat,” kata Giggs seperti dikutip Daily Mail.

“Cuma butuh satu atau dua, bisa lebih lama menjaga bola, karena dalam pertandingan tadi, dia bisa mendapatkan bola dan bisa memengaruhi permainan. Sudah oke, tapi belum bisa konsisten.

“Kadang kala kita hanya perlu mengecoh para pemain bek. Kemudin mengontrol bola, passing, menjaganya, lantas melewati barisan lini belakang. Dia bisa secara konsisten memaksa untuk kucing-kucingan dan terus mengecoh bek-bek lawan dengan segala kemampuannya. Dia bisa memanfaatkan situasi dengan atau tanpa bola,” tutur Giggs.

Comments
Loading...