Marcus Rashford: Jose Mourinho Ajari Saya Cara Dapatkan Penalti

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Manchester United, Marcus Rashford, nampaknya memberi sedikit rahasia mengapa timnya sering mendapatkan penalti. Rashford menyebut Jose Mourinho mengajari dirinya cara mendapatkannya saat menjadi pelatih.

Sejak bulan Juni, United mendapatkan 18 penalti lebih banyak daripada klub Inggris lainnya. Bahkan hal itu sampai disindir oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Rashford sendiri mengakui bahwa penalti sering sekali menjadi pembicaraan saat sesi latihan.

“Itu lebih buruk dalam latihan daripada di pertandingan! Kami bertengkar setiap hari, meneriaki siapa pun wasitnya. Sebagai penyerang, kami ingin pergi dan mencetak gol, ketika Anda berlari di belakang atau menggiring bola dengan bola dan jika Anda melihat tantangan datang, Anda tidak ingin dijegal karena Anda sedang mencari peluang untuk mencetak gol,” ucap Rashford seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

Marcus Rashford - Manchester United - PSG - uefa. com
uefa.com

Rashford melanjutkan, “Tidak mungkin Anda akan membiarkan seseorang mengambil bola dari Anda, jadi bagi saya ini hanya kasus kami ingin mencetak gol dan tim yang ingin mempertahankan gol, dan penalti bisa terjadi.”

Pemain timnas Inggris itu menyebut bahwa saat Mourinho menjadi pelatih, United sering sekali gagal mendapatkan penalti dan Mourinho akhirnya mengajarkan cara untuk mendapatkannya.

“Ada kalanya kami mungkin tidak mendapat penalti. Saya ingat ketika Jose menjadi pelatih, ada lima atau enam kali di mana saya seharusnya mendapat penalti dan Jose akhirnya berkata kepada saya: ‘jika Anda tidak paham tentang cara Anda melakukannya, maka mereka tidak akan memberikannya,” kata Rashford.

Marcus Rashford melanjutkan, “Setelah itu, kami mulai mendapatkan beberapa penalti. Itu adalah sesuatu dalam hal pengembangan, Anda harus mempelajarinya dan memahaminya.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More