Marcus Rashford Tak Cocok Jadi Nomor 9

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Andy Cole, menilai Marcus Rashford tak cocok penyerang tengah. Ia pun menyarankan sang pemain untuk fokus sebagai winger kiri.

“Marcus Rashford tidak pernah cocok menjadi penyerang tengah,” kata Cole di Soccerway.

“Saya tidak bermaksud tidak sopan, tapi Marcus kesulitan ketika dia harus menerima bola dengan punggung mengarah ke gawang. Dia tidak bisa bermain seperti itu.”

Marcus Rashford - Manchester United - Liverpool - BBC
Getty Images

Marcus Rashford menembus tim utama United pada 2015. Selama beberapa tahun pertama, posisinya sering berubah-ubah. Kadang ia main sebagai winger dan kadang penyerang tengah.

Musim ini, Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer lebih suka memasangnya sebagai winger kiri. Hasilnya, pemain 22 tahun itu lebih tajam. Ia mampu menyumbangkan 19 gol dan lima assist dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Menurut Cole, jika ingin mencapai potensi terbaiknya, maka Rashford lebih baik fokus sebagai winger kiri di United.

“Di sayap, Anda tidak perlu bermain dengan punggung membelakangi gawang. Ketika Marcus bermain dari kiri, Anda dapat melihat bahwa dia bersinar dan dia menikmati posisi itu. Datang dari kiri, dia melepaskan tembakan atau bermain satu-dua sentuhan dengan penyerang tengah, saya pikir dia melakukannya dengan baik di posisi itu,” Cole menambahkan.

United. sendiri kini berada di posisi sembilan klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal enam angka dari Chelsea di posisi empat (batas akhir Liga Champions).