Marcus Thuram Dapatkan Nasihat dari Neymar

Football5Star.com, Indonesia – Marcus Thuram, striker EA Guingamp, mengaku mendapatkan hal khusus dari laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) di perempat final Coupe de la Ligue, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB. Dia sempat menerima nasihat dari bintang Les Parisiens, Neymar.

Marcus Thuram yang juga anak mantan bek timnas Prancis, Lilian Thuram, mengungkapkan bahwa nasihat itu dilontarkan Neymar saat Guingamp mendapatkan penalti kedua pada menit ke-81. Saat itu, menurut dia, kapten timnas Brasil tersebut menghampirinya.

“Dia berbicara kepadaku bahwa aku adalah pemain bagus dan untuk menjadi pemain hebat perlu kepribadian. Dia menyuruhku untuk menunjukkan itu dengan mengambil penalti lagi,” terang Marcus Thuram seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro.

Marcus Thuram saat merayakan gol kemenangan Guingamp atas PSG di Coupe de la Ligue.
dnevik.hr

Akan tetapi, mengingat Marcus Thuram gagal menaklukkan Alphonse Areola saat mendapatkan penalti pada menit ke-61, dia meragukan ketulusan nasihat itu. Dia menengarai, hal itu bisa jadi merupakan perang urat syaraf.

“Aku tak tahu apakah dia menginginkanku gagal juga. Terlepas dari hal itu, dia memotivasiku. Sungguh menyenangkan dimotivasi oleh seorang pemain besar seperti dia. Sering kali dia dicap sebagai pemain buruk, tapi itu tidaklah benar. Pada akhirnya, aku mengucapkan terima kasih juga kepada dia,” tambah pemain berumur 21 tahun tersebut.

Mantan pemain FC Sochaux itu tak menuruti nasihat Neymar. Dia menyerahkan eksekusi penalti kedua yang didapatkan timnya kepada Yeni N’Gbakoto. Namun, saat penalti ketiga kembali dihadiahkan wasit Benoit Bastien pada injury time, dia yang mengambil dan berhasil menaklukkan Areola.

Terkait kemenangan sensasional Guingamp yang meruntuhkan dominasi PSG di pentas sepak bola Prancis, Marcus Thuram mengaku hal itu sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Kata dia, timnya sejak awal ingin membuktikan diri di hadapan sang juara.

“Kami coba membuat mereka terluka dan itulah yang kami lakukan. Kami memang beruntung, tapi itu juga berkat keberanian yang kami tunjukkan!” tegas Marcus Thuram lagi.

Comments
Loading...