Marek Hamsik Jadi Alasan Dries Mertens Bertahan di Napoli

Football5star.com, Indonesia – Meskipun kini Marek Hamsik sudah tak lagi memperkuat Napoli, jasa-jasanya menjadi motivasi tersendiri untuk Dries Mertens. Ia pun mengatakan bahwa rekor gol milik Marek Hamsik adalah hal yang membuatnya terus bertahan di Stadio San Paolo.

Selama 12 tahun membela panji I Partenopei Marek Hamsik berhasil mengoleksi 121 gol dari 520 penampilan di semua kompetisi. Catatan tersebut membuatnya menjadi pencetak gol tersubur dalam sejarah Napoli. Melebihi rekor Diego Maradona.

“Saya ingin bertahan di sini dan mematahkan rekor gol yang dimiliki oleh Marek. Hal itu akan membuat saya masuk ke dalam buku sejarah Napoli,” kata Dries Mertens dikutip dari laman Football Italia.

Dries Mertens - Marek Hamsik - Napoli - Virgilio Sport
Virgilio Sport

Pada bursa transfer Januari lalu, Mertens sempat diberitakan akan mengikuti jejak Maurizio Sarri dan Jorginho yang hengkang ke Chelsea. Namun, ia memutuskan untuk terus bertahan dan berhasil mematahkan rekor gol Diego Maradona di Napoli akhir pekan lalu.

Musim ini, Dries Mertens mampu mencetak 14 gol dan 10 assist dari 33 penampilannya di Serie A. Catatan tersebut tak membuatnya cukup puas. Menurutnya, I Partenopei bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik lagi.

“Jika melihat ke belakang, tak ada tim Serie A yang lemah musim ini. Kami berhasil mengumpulkan 10 poin lebih banyak dari Inter (Milan). Tapi, kami sebenarnya bisa memberikan penampilan yang lebih baik lagi. Padahal, kami sudah berusaha sekeras mungkin,” tandasnya.

Comments
Loading...