Mario Goetze Buka-bukaan Soal Tujuannya Gabung PSV Eindhoven

Football5Star.com, Indonesia – Ada misi besar yang diusung Mario Goetze bersama PSV Eindhoven. Dia ingin merevitalisasi kariernya dan kembali ke timnas Jerman. Hal itu terungkap dalam perkenalannya sebagai pemain baru De Boeren, Kamis (8/10/2020).

Mario Goetze adalah pahlawan kemenangan timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 melawan Argentina. Total, hingga saat ini, dia telah mengantongi 63 caps dengan torehan 17 gol. Namun, sejak tampil melawan Prancis pada 14 November 2017, caps-nya tak bertambah.

Merapat ke PSV Eindhoven setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Borussia Dortmund, Goetze ingin kembali ke timnas Jerman. Penuh percaya diri, dia mengatakan itu sebagai target utamanya.

sportbuzzer.de

“Aku tentu saja ingin kembali ke tim nasional. Aku baru berumur 28 tahun dan masih punya ambisi besar,” ujar Mario Goetze seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer. “Itu adalah target utamaku.”

Goetze optimistis dapat mewujudkan hal itu. Dia yakin performa dan kariernya akan kembali membaik bersama PSV di bawah asuhan Roger Schmidt. Secara tegas, pemain yang juga pernah membela Bayern Munich itu menyebut De Boeren sebagai pelabuhan yang pas bagi dirinya.

“Aku sudah bermain di Bundesliga selama sepuluh tahun. Aku bisa saja tetap di Jerman. Ada banyak tawaran, termasuk dari Inggris dan Amerika (Serikat). Aku punya waktu beberapa bulan untuk memikirkannya dan yakin dapat mencapai level tertinggiku lagi di sini,” ujar pemain yang akan memakai nomor 27 di PSV itu.

Goetze Telah Lama Komunikasi dengan Schmidt

Soal putusannya bergabung dengan PSV Eindhoven, Mario Goetze mengakui peran penting Roger Schmidt. Tanpa eks pelatih Bayer Leverkusen itu, sangat mungkin dia tak akan merapat ke klub yang pernah membesarkan nama Ruud Gullit itu.

“Beberapa bulan lalu, Roger mengontakku. Komunikasi itu terus berlanjut dalam beberapa pekan terakhir. Selasa lalu, kami bicara lagi panjang-lebar. Gagasannya tentang sepak bola dan kisah tentang PSV benar-benar membuatku terpikat,” urai Goetze lagi.

psv.nl

Meskipun punya ambisi besar dan optimisme luar biasa, Goetze tahu diri juga. Dia mengaku tak akan bisa buru-buru membela PSV Eindhoven dalam waktu dekat.

“Pada dasarnya, kondisiku bagus. Namun, aku tak yakin dapat segera siap untuk pertandingan berikut. Aku ingin mengenal tim dan menyatu. Sepertinya aku akan butuh waktu satu, dua atau tiga pekan untuk itu,” ujar Goetze.

Artinya, para pendukung PSV Eindhoven tak perlu berharap melihat Mario Goetze pada laga melawan PEC Zwolle. Laga tersebut akan dilakoni De Boeren selepas jeda internasional, tepatnya pada 18 Oktober mendatang.

EredivisieLiga BelandaMario GoetzePSV EindhovenTimnas Jerman