Mario Goetze Didapuk Jadi Duta Yayasan Anak-Anak Patrizia

Football5Star.com, Indonesia – Mario Goetze punya kesibukan baru. Selasa (26/3/2019), pemain Borussia Dortmund itu didapuk sebagai duta oleh Yayasan Anak-Anak Patrizia. Dia tak sendirian karena sang sitri, Ann-Kathrin, juga diangkat jadi duta oleh lembaga yang sama.

Hal itu diumumkan Yayasan Anak-Anak Patrizia di majalah Twenty edisi terbaru. Di sana dinyatakan, “Berita bagus: berkaitan dengan ulang tahun ke-20, Yayasan Anak-Anak Patrizia berhasil mendapatkan dua duta baru. Pesepak bola profesional Mario Goetze (26) dan istrinya, model Ann-Kathrin Goetze (29) akan mewakili yayasan dari mulai saat ini.”

Mario Goetze mengaku tak sembarangan memilih yayasan untuk didukung. Pemain yang pernah memperkuat Bayern Munich itu mengaku tertarik pada program pendidikan yang dimiliki Yayasan Anak-Anak Patrizia.

Yayasan Anak-Anak Patrizia menggandeng Mario Goetze sebagai duta.
Twenty

“Kami berbicara dengan beberapa organisasi amal dan memutuskan untuk memilih Yayasan Anak-Anak Patrizia. Yayasan ini memberi anak-anak akses pada pendidikan dan peluang lebih baik dalam kehidupan. Ini adalah satu-satunya cara bagi mereka untuk memutus lingkaran kemiskinan dalam jangka panjang,” tutur Mario Goetze seperti dikutip Football5Star.com dari Majalah Twenty.

Mario Goetze akan fokus mengambil bidang olahraga sesuai dengan profesi dan keahliannya. Dia menegaskan, pendidikan yang baik melibatkan latihan, permainan, dan olahraga.

“Olahraga adalah bagian integral dari perkembangan anak dan berkontribusi penting pada pertumbuhan pribadi, terutama ketika Anda bermain sepak bola. Sebagai olahraga tim, Anda dengan cepat menyadari bahwa Anda yang bisa benar-benar sukses bila melakukannya bersama-sama. Ini melibatkan kemampuan sosial yang juga penting bagi anak-anak,” papar pemain yang mencetak gol kemenangan timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 itu.

Mario Goetze berharap, bersama sang istri, mampu mendatangkan sebanyak mungkin orang untuk mendukung program-rogram Yayasan Anak-Anak Patrizia. Dia akan berusaha menggunakan kepopulerannya sebagai pesapak bola untuk melakukan hal itu.

Comments
Loading...