Mario Goetze Menyesal Lebih Pilih Guardiola Dibanding Klopp

Football5star.com, Indonesia – Pemain PSV Eindhoven, Mario Goetze mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyesal pernah meninggalkan Juergen Klopp untuk bisa dilatih oleh Pep Guardiola di Bayern Munich.

Mario Gotze hengkang dari Dortmund ke Bayern Munich pada 2013. Sayangnya di Bayern Munich, Goetze tak bisa memenuhi ekspektasi tinggi yang diberikan kepadanya. Goetze gagal total di Munich.

“Saya ingin menantang diri saya sendiri untuk mengetahui filosofi Pep Guardiola,” kata Gotze seperti dikutip Football5star.com dari Algemeen Dagblad, Selasa (29/12/2020).

“Dengan Bayern, kami mencapai tiga semifinal Liga Champions dan Guardiola mengajari saya untuk melihat sepak bola dari posisi yang sangat berbeda di lapangan, ” tambahnya.

“Kalay dipikir-pikir, saya seharunya tinggal lebih lama dengan Klopp tapi jelas bukan kesalahan untuk pergi ke Bayern. Klopp adalah salah satu orang terpenting dalam hidup saya. Ada banyak kepercayaan di antara kami,” ungkapnya.

Selama bermain di Bayern, Gotze mencatatkan 114 pertandingan. Ia mampu memberikan 36 gol dan 24 asssit. Pada 2016, ia kembali ke Dortmund. Di musim keduanya bersama Dortmund, pemain 28 tahun itu mencetak 13 gol dari 75 penampilan di semua kompetisi.

Pada Oktober 2020, Gotze memutuskasn hijrah ke PSV. Sepanjang musim ini, Gotze telah mencatatkan empat gol dan tiga assist di Liga Belanda.

“Di PSV, saya dengan cepat menemukan kembali permainan terbaik saya. Saya senang sekarang, sangat bahagia. Saya sangat suka bermain di Belanda.” kata Mario Goetze.

Bayern MunichBorussia DortmundBundesligaJuergen KloppMario GotzePep GuardiolaPSV Eindhoven