Mario Gomez Akui 3 Pemain Baru Persib Butuh Waktu Adaptasi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengakui bahwa tiga pemain anyar membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim. Maung Bandung merekrut Victor Igbonefo, Bojan Malisic dan gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun untuk mengarungi Liga 1 2018.

Mario Gomez sudah mencoba tiga pemain tersebut dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Ban‎dung, Senin (8/1/2018). Mereka diturunkan serentak saat melawan tim Diklat Persib U-19, tepatnya setelah water-break. Dalam laga itu, Persib unggul melalui dua gol Michael Essien.

“Mereka semua dalam kondisi yang bagus. Mereka butuh lebih banyak waktu untuk memahami pemain lain dalam tim ini karena mereka masih baru di sini,” ujar Gomez seperti dikutip dari situs resmi klub.

Menurut Gomez, proses adaptasi sangat penting karena sepak bola merupakan permainan kolektif. Pelatih asal Argentina itu pun mendorong ketiganya agar bisa memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengenal tim secara mendalam, khususnya karakter seluruh pemain secara personal.

“Pemain-pemain seperti Bojan, Victor dan Oh In-kyun saat ini hanya butuh waktu untuk mengenal tim ini dan rekan setimnya. Ini jadi hal yang penting buat mereka,” ungkapnya.

Di antara tiga pemain anyar tersebut, hanya Bojan yang belum pernah merasakan atmosfer sepak bola di Tanah Air. Sebelum berlabuh di Persib, pemain 32 tahun tersebut merumput di Filipina bersama klub Davao Aguilas.

Sementara itu, Igbonefo dan Oh In-kyun sudah cukup lama malang-melintang bersama klub di Indonesia. Igbonefo, yang sudah dinaturalisasi dan masuk timnas Indonesia, mengawali karier di Tanah Air bersama Persipura Jayapura (2005-2011), kemudian pindah ke Pelita Jaya (2011-2012), Arema FC dan terakhir membela klub Thailand, Nakhon Ratchasima, sebelum bergabung dengan Persib.

Sedangkan Oh In-kyun bermain bersama PS Bengkulu pada 2010-2011. Selanjutnya, dia bergabung dengan PSMS Medan (2011-2012), lalu pindah ke Persela Lamongan (2012), Persegres Gresik United (2016-2017) dan terakhir membela Mitra Kukar.

Comments
Loading...