Mario Gomez Blak-Blakan Soal Alasannya Coret Essien

Football5star.com, Indonesia – Mario Gomez, Pelatih Persib Bandung akhirnya buka-bukaan terkait alasannya mencoret Michel Essien dari 27 pemain yang bakal bersamanya mengarungi Liga 1. Sebagai pengggantinya, Jonathan Bauman didatangkan untuk memenuhi stok empat pemain asing.

Pemain yang diresmikan saat launching skuat Persib beberapa waktu lalu sejatinya bermain di posisi penyerang, Padahal sejatinya Essien bermain di lini tengah.

Mario Gomez mengakui bahwa dirinya lebih butuh tambahan di sektor penyerang. Atas dasar itulah dirinya harus melepaskan pemain yang pernah berseragam Chelsea dan Real Madrid tersebut.

“Setelah melalui evaluasi tim, kita memutuskan bisa jalan tanpa Essien. Dalam sepakbola profesional, melepas pemain itu adalah hal yang biasa. Essien, dia figur yang sangat baik, tapi kebutuhan tim nomor satu. Kita perlu seorang striker,” kata Gomez dikutip dari vikingpersib.co.id, Selasa (20/3/2018).

“Tim besar seperti Persib tentunya membutuhkan banyak striker. Jika sebuah tim dihuni oleh banyak penyerang akan memunculkan persaingan yang lebih kompetitif. Persib mempunyai banyak striker tapi mereka masih muda,” sambungnya.

Gomez menjamin bahwa tak akan ada yang berubah dari dicoretnya Essien. Meski dia mengakui sulit melepaskan pemain asal Ghana itu, dirinya yakin pilihannya untuk mendatangkan seorang striker sudah tepat.

Di sisi lain, Persib akan menjalani laga pertama Liga 1 menghadapi PS TIRA. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (23/3/2018).

Comments
Loading...