Mario Gomez: Orang Indonesia Ada Masalah atau Tidak, Tetap Tersenyum

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arema FC, Mario Gomez memiliki penilaian tersendiri terhadap orang-orang Indonesia. Menurut Gomez, orang Indonesia begitu mudah tersenyum.

“Di Indonesia, orang punya masalah atau tidak, mereka pergi ke jalan sambil tersenyum, itulah yang paling saya sukai dari tempat ini,” kata Gomez kepada media Argentina seperti dikutip Football5star.com, Kamis (4/6/2020).

Melalui aplikasi Skype, Gomez menceritakan kehidupannya melatih di Indonesia kepada media Argentina tersebut. Menurutnya, pada awalnya ia merasakan keanehan saat berada di Indonesia.

Curhat ke Media Argentina, Mario Gomez Frustrasi di Indonesia
Arema FC

Gomez mengaku cukup lama untuk bisa beradaptasi dengan bahasa hingga makanan Indonesia. Namun bagi eks Gimnasia Jujuy tersebut, suporter di Indonesi tak jauh berbeda dengan di Argentina.

“Para penggemar di Indonesia sangat bersemangat dan selalu datang untuk memenuhi stadion saat pertandingan,” ucapnya.

Pria kelahiran Mar del Plata tersebut juga menjelaskan soal kondisi pandemi corona di Indonesia. Gomez mengkritik soal kondisi Indonesia di tengah pandemi corona.

Menurutnya, karantina yang dilakukan di Indonesia tidak terjadi secara resmi namun justru dilakukan secara sukrarela.

“Di sini tidak ada karantina wajib secara resmi, itu dilakukan secara sukrela,” ucapnya.

Kontrak Gomez bersama Arema sendiri akan berakhir pada Desember tahun ini. Pada Mei lalu, Gomez pulang kampung ke Argentina untuk bertemu anak istrinya.

Mario Gomez pertama kali melatih di Indonesia saat melatih Persib Bandung. Ia datang dari klub Malaysia, Johor Darul Tazim. Pada 2019, ia sempat melatih di Borneo FC.