Mario Gotze, Pemain Terbaik yang Pernah Dilatih Juergen Klopp

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp sudah banyak bekerja sama dengan pemain-pemain hebat selama ini. Namun, andai dirinya harus memilih, nama Mario Gotze ditunjuk sebagai pemain terbaik yang pernah dilatih manajer Liverpool tersebut.

Klopp pernah menikmati sukses dengan merajai Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund yang ketika itu menampilkan Gotze sebagai pemain muda terbaik. Namun, keduanya sempat berseberangan kala sang pemain memilih hengkang ke Bayern Munich 2013 lalu.

“Mario Gotze. dia sangat luar biasa. Ada juga Lewandowski yang performanya terus menanjak setiap saat. Saya masih menjalin komunikasi dengan para pemain Dortmund yang bermain untuk saya,” tegas Klopp kepada Soccer Laduma, Kamis (9/11/2017).

talksport.com

Gotze mendapat promosi dari akademi Dortmund saat Klopp masih melatih di sana. Kendati sempat hengkang, tiga tahun kemudian ia kembali ke Signal Iduna Park. Namun, cedera yang kerap diderita menjadi penghambat kariernya.

“Ketika itu mereka masih muda, jadi saya seperti sosok ayah. Tidak penting apa yang orang-orang pikirkan ketika Anda datang. Lebih penting apa yang mereka pikirkan ketika Anda pergi.”

Rumor ketertarikan Klopp mendatangkan Gotze ke Anfield masih tetap beredar hingga sekarang. Mengingat penentu kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 lalu ini punya kualitas yang cocok dengan skema gegenpressing yang saat ini diterapkan Klopp di Liverpool. Selain itu, The Reds juga kemungkinan akan ditinggal Philippe Coutinho dan Emre Can musim depan.

Comments
Loading...