Mario Kempes: Messi Punya Pesaing, Maradona Tidak

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Argentina, Mario Kempes, angkat suara soal kehebatan Lionel Messi dengan mantan rekannya, Diego Maradona. Menurutnya, dua pemain beda generasi itu sama-sama menjadi pemain terbaik dunia di masing-masing era.

Ada satu hal yang membuat Messi berbeda dengan Maradona. Mario Kempes berujar bahwa pemain berjuluk La Pulga itu memiliki pesaing sepadan dalam diri Cristiano Ronaldo.

Sementara mantan rekan setimnya di timnas Argentina tidak memiliki pesaing di masa lalu. “Orang-orang di Spanyol menghabiskan waktunya dengan membandingkan Messi dan Maradona,” kata Mario Kempes seperti dilansir AS, Kamis (21/3/2019).

Diego Maradona dan Mario Kempes berselisih soal Lionel Messi.
eltribuno.com

“Secara pribadi saya menempatkan keduanya sebagai pemain terbaik di masing-masing era. Bedanya, Diego tidak memiliki siapa pun yang bisa menyainginya di lapangan. Sementara Lionel, di awal kemunculannya sudah ada Ronaldinho, dan sekarang Ronaldo,” sambungnya.

“Tapi persaingan mereka tidak membuat Leo terbebani. Ia justru membuktikan sebagai pemain terbaik dunia. Dia terus berambisi untuk menjadi yang teratas,” ungkap mantan pemain Valencia itu.

Tidak ketinggalan, pria yang memenangi Piala Dunia 1978 silam ini berandai-andai ingin bermain dengan pemain berjuluk La Pulga itu. Ia beralasan sudah pernah bermain dengan Maradona, dan sekarang ingin merasakan berada satu lapangan dengan bintang Barcelona itu.

“Saya sangat berhasrat bisa bermain dengan Leo. Saya sudah pernah bermain dengan Diego di Piala Dunia, jadi belum langkap rasanya jika belum bermain bersama Leo,” tutupnya.

Comments
Loading...