Mario Mandzukic Seharusnya Jadi Pemain Termahal Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain timnas Jerman, Stefan Effenberg, menilai penyerang Kroasia Mario Mandzukic seharusnya menjadi pemain termahal di dunia mengalahkan Neymar. Pasalnya, menurut Effenberg, Mandzukic adalah penyerang yang komplet.

Mantan pemain Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Stefan Effenberg, tak habis pikir mengapa Die Roten menjual Mario Mandzukic pada 2014. Padahal Effenberg menilai Mandzukic tampil apik kala membela Muenchen saat itu. Dia juga berjasa menghadirkan gelar Liga Champions untuk Muenchen pada musim 2012-2013.

Mandzukic hengkang dari Muenchen saat diasuh oleh Pep Guardiola. Dia dilego ke Atletico Madrid dengan mahar senilai 22 juta euro. Lalu pada 2015 pemain 32 tahun itu ditebus Juventus dengan harga 21 juta euro.

“Saya tak pernah bisa mengerti mengapa Bayern menjual Mandzukic,” kata Effenberg dilansir Football5Star.com dari Four Four Two.

“Mandzukic adalah satu dari tiga penyerang terbaik dunia menurut saya. Dia bekerja keras untuk kesuksesan tim, dia juga bisa mencetak gol ke gawang Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018,” tutur dia lagi.

Menurut Effenberg, harga Mandzukic seharusnya bisa jauh lebih mahal daripada itu. Bahkan, pemilik 35 caps di timnas Jerman itu menyebut Mandzukic bisa menjadi pemain termahal dunia di masa lalu. Mandzukic dinilai jauh lebih baik daripada pemain termahal dunia saat ini, Neymar.

“Jika dia belum terlalu tua, seharusnya dia memiliki harga pasar 200 juta euro. Saya menilai dia 10 kali lebih baik daripada Neymar,” ucap Effenberg.

Mandzukic yang mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018 akan menghadapi Prancis di partai puncak. Mandzukic dan kolega berpeluang mempersembahkan gelar tersebut untuk pertama kali dalam sejarah Kroasia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...