Mark Clattenburg Jadi Wasit Final Liga Champions

UEFA sudah menunjuk wasit untuk final Liga Champions musim ini. Dia adalah wasit top asal Inggris Mark Clattenburg.

Laga final Liga Champions musim ini akan mempertemukan antara dua tim sekota yakni Real Madrid dan Atletico, yang merupakan final ulangan tahun 2014 lalu. Duel keduanya akan dihelat di Stadion Giuseppe Meazza di Kota Milan, Italia, pada 28 Mei mendatang.

Untuk laga spesial tersebut, UEFA pun menunjuk wasit spesial asal Inggris yang malang melintang di laga-laga besar yakni Mark Clattenburg. Bersama dengan Clattenburg, ada dua asistennya yakni Simon Beck dan Jake Collin yang akan turut serta.

Sementara wasit tambahan juga berasal dari Inggris, yakni Anthony Taylor dan Andre Marriner, untuk bertugas di masing-masing gawang. Bagi Clattenburg, laga tersebyut adalah final kedua beruntun, setelah dia ditunjuk juga mewasiti laga puncak Piala FA antara Crystal Palace kontra Manchester United 21 Mei mendatang.

Di musim ini, Clattenburg sudah enam kali bertugas di Liga Champions yang mana salah satunya saat Atletico menang 1-0 atas Bayern Munich di leg pertama semifinal.

Sementara itu untuk laga final Liga Europa antara Liverpool kontra Sevilla, UEFA sudah menunjuk wasit asal Swedia Jonas Eriksson.

“Pertandingan akan dipimpin oleh wasit 41 tahun asal Inggris, Mark Clattenburg, yang sudah menjadi wasit internasional sejak tahun 2007,” ujar pernyataan resmi UEFA.

Comments
Loading...