Mark Clattenburg Terperangah Pertama Kali Lihat Aksi Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Wasit 45 tahun asal Inggris, Mark Clattenburg mengaku bahwa ia masih sangat ingat pertama kali menjadi wasit di pertandingan Lionel Messi. Clattenburg merasa kualitas Messi memang benar-benar mengagumkan di atas lapangan.

“Ketika saya pertama kali memimpin pertandingan di mana di situ ada Messi, saya benar-benar terkejut. “Kala itu menyajikan pertandingan Barcelona kontra PSG, dan saya begitu dekat saat itu.” kata Clattenburg seperti dikutip Football5star.com dari marca, Sabtu (8/5/2020).

businessinsider.com

“Saya berpikir bahwa pengalaman itu benar-benar tak akan kulupakan, sungguh hal yang tidak bisa dipercaya,” tambahnya.

Menurut Clattenburg, ia dibuat terperengah saat Messi tunjukkan skillnya di pertandingan tersebut. Menurut Clattenburg, Messi membuat ia terkagum-kagum dengan caranya mengolah bola.

“Ketika Anda merupakan seorang wasit, Anda cenderung memilih untuk mengamati pergerakan bola. Saat ada Messi, semua serba sulit,”

“Kecepatan pertandingan plus aksi Lionel Messi yang sulit untuk diikuti membuat saya harus mengubah gaya menganalisis pertandingan saat itu.”

“Padahal posisi saya adalah wasit dan bukan pemain, bisa Anda bayangkan bagaimana sulitnya pemain bertahan untuk menjaga dan mengawasi seorang Lionel Messi,” tambahnya.

Mark Clattenburg pun merasa bahwa dengan skill hebatnya tersebut, tak mengherankan jika Messi termasuk pesepak bola yang banyak dilanggar oleh pemain lain.

“Tak jarang pemain lawan harus menghalalkan semua cara untuk menghentikannya, baik itu melalui tekel atau kontak fisik,” tutup Clattenburg.

LaLigaLiga SpanyolLionel MessiMark Clattenburg