Markas Klub Liga 2 Ingin Jadi Prioritas Venue Piala Dunia U-20 2021

Football5star.com, Indonesia – Markas klub Liga 2, Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring menjadi salah satu venue yang diusulkan pihak PSSI di perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru pun mengatakan bahwa pihaknya ingin Jakabaring menjadi salah satu prioritas venue untuk Piala Dunia U-20.

“Kalau saya ingin jadi prioritas. Bisa saja pembukaan dan penutupan serta pertandingan. Memang tidak tiga-tiganya. Ini bukti kita serius menjadi tuan rumah Piala Dunia sehingga menjadi sorotan dunia,” ucap Herman Deru seperti dikutip Football5star.com dari antaranews, Selasa (14/7/2020).

View this post on Instagram

STADION GELORA JAKABARING Stadion dengan luas lahan sekitar 40 hektar ini dapat memuat hingga 38.000 – 45.000 orang dengan 4 tribun (A, B, C dan D) bertingkat mengelilingi lapangan. Tribun utama di sisi barat dan timur (A dan B) dilindungi atap yang ditopang 2 pelengkung (arch) baja berukuran raksasa. Pada sisi timur stadion terdapat obor raksasa dilengkapi dengan logo garuda, tepat di bagian belakangnya terdapat layar lebar yang biasa digunakan sebagai layar untuk menuliskan skor pertandingan. Secara umum, bentuk stadion kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini mengadopsi bentuk perahu. Bentuk ini dipakai sebagai simbol kejayaan Kerajaan Sriwijaya sebagai kerajaan maritim terbesar yang pernah ada di nusantara. Stadion yang mulai bangun pada tanggal 1 Januari 2001 ini ditujukan untuk menyelenggarakan PON XVI ketika Kota Palembang ditunjuk sebagai penyelenggara pada tanggal 2 September 2004. Stadion ini diberi nama berdasarkan kemaharajaan maritim Sriwijaya yang berpusat di Palembang dan berhasil mempersatukan wilayah barat Nusantara pada abad 7 sampai dengan abad 12. Selain itu stadion ini juga merupakan markas dari klub sepak bola Indonesia, Sriwijaya FC. Dibangun : 2001 – 2004 (4 Tahun) Renovasi : 2017 Umur : 16 Tahun Biaya Pembangunan : – (Renovasi 250 Miliar Rupiah) Lokasi : Jl. Gubernur H. A Bastari, 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia . Pemilik Foto 1: @saefullah_14 Pemilik Video : @helodrones Pemilik Foto 2 : @sharita_miranda Pemilik Foto 3 : @paramiswari . 🇮🇩______________🇮🇩________________🇮🇩 Gimana komentar mu Bro ? Tag Landmark daerahmu? Jangan lupa comment and like ❤ 🇮🇩______________🇮🇩________________🇮🇩 . 👊 Landmark  Indonesia 👊 #palembang #infopalembang #palembangupdate #stadionjakabaring #stadion #ligaindonesia #liga1match #liga1 #stadionindonesia #sriwijayafc #bolaindonesia #unik #ikonik #wisata #landmark #ikon #konstruksi #garudakhatulistiwa #palembanghits #visitpalembang #palembangku #palembangcity #stadionesia #explorepalembang #exploresumsel #infosumsel

A post shared by Garuda Khatulistiwa (@garudakhatulistiwa) on

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan pun dikatakan Herman Deru akan memaksimalkan persiapan untuk menerima kedatangan delegasi FIFA yang akan datang untuk melihat 6 stadion rekomendasi PSSI.

Delegasi FIFA sendiri akan datang ke Palembang pada September mendatang. Dengan tersisa waktu dua bulan, pemprov Sumsel akan mengejar segala persiapan agar membuat Jakabaring bisa menjadi prioritas.

“Bicara mengenai kunjungan yang tinggal dua bulan lagi, tentu tidak butuh kerja keras saja, tapi butuh kerja ekstra keras,” ucapnya.

“Untuk eksternal semua elemen harus bertanggung jawab supaya dapat menyukseskan kegiatan ini, baik dari keindahan, keamanan, kenyamanan dan lainnya. Sedangkan faktor internal, apa yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan sebesar ini,”

Stadion Gelora Sriwijaya adalah stadion multifungsi terbesar ketiga di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Utama Palaran. Stadion ini dibangun pada 2001 dan mulai dibuka pada 2004.

Stadion ini sudah tercatat pernah menggelar sejumlah event internasional seperti AFF U-20 Youth Championship pada 2005, laga Piala AFF 2010, SEA Games 2011, hingga AFF Women’s Championship pada 2018.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More