Markas Klub Liga 2 Ingin Jadi Prioritas Venue Piala Dunia U-20 2021

Football5star.com, Indonesia – Markas klub Liga 2, Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring menjadi salah satu venue yang diusulkan pihak PSSI di perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru pun mengatakan bahwa pihaknya ingin Jakabaring menjadi salah satu prioritas venue untuk Piala Dunia U-20.

“Kalau saya ingin jadi prioritas. Bisa saja pembukaan dan penutupan serta pertandingan. Memang tidak tiga-tiganya. Ini bukti kita serius menjadi tuan rumah Piala Dunia sehingga menjadi sorotan dunia,” ucap Herman Deru seperti dikutip Football5star.com dari antaranews, Selasa (14/7/2020).

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan pun dikatakan Herman Deru akan memaksimalkan persiapan untuk menerima kedatangan delegasi FIFA yang akan datang untuk melihat 6 stadion rekomendasi PSSI.

Delegasi FIFA sendiri akan datang ke Palembang pada September mendatang. Dengan tersisa waktu dua bulan, pemprov Sumsel akan mengejar segala persiapan agar membuat Jakabaring bisa menjadi prioritas.

“Bicara mengenai kunjungan yang tinggal dua bulan lagi, tentu tidak butuh kerja keras saja, tapi butuh kerja ekstra keras,” ucapnya.

“Untuk eksternal semua elemen harus bertanggung jawab supaya dapat menyukseskan kegiatan ini, baik dari keindahan, keamanan, kenyamanan dan lainnya. Sedangkan faktor internal, apa yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan sebesar ini,”

Stadion Gelora Sriwijaya adalah stadion multifungsi terbesar ketiga di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Utama Palaran. Stadion ini dibangun pada 2001 dan mulai dibuka pada 2004.

Stadion ini sudah tercatat pernah menggelar sejumlah event internasional seperti AFF U-20 Youth Championship pada 2005, laga Piala AFF 2010, SEA Games 2011, hingga AFF Women’s Championship pada 2018.

Piala Dunia U-20Piala Dunia U-20 2021Sriwijaya FCStadion Jakabaring