Markas Stoke City Tak Mampu Usik Ketenangan Petr Cech

Ketenangan dan fokus Petr Cech berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan, saat Arsenal ditahan imbang 0-0 oleh Stoke City pada laga lanjutan Premier League di Britannia Stadium, Minggu (17/01).

Bukan perkara mudah bagi Arsenal untuk menahan imbang Stoke di Britannia Stadium. Pasalnya, The Gunners tak mampu meraih kemenangan dalam 6 laga terakhir di sana, bahkan 3 diantaranya berakhir dengan kekalahan.

Catatan tersebut membuat banyak pihak meragukan kalau Arsenal mampu keluar dengan selamat dari Britannia Stadium. Apalagi Cech dan kawan-kawan baru saja mengalami kebobolan 3 gol saat menahan imbang Liverpool dengan skor 3-3 di Anfield, Kamis (14/01).

“Kami datang kemari, dan semua orang di luar klub ini menduga kalau kami akan kalah lagi. Kami menunjukkan kepada semuanya kalau kami bisa berkompetisi. Dalam keadaan apapun, kami akan mengambil poin dan maju,” ucap Cech kepada situs resmi milik Arsenal.

“Kami berada pada posisi yang diinginkan, dan sekarang kami kembali ke pertandingan kandang. Kami siap untuk berkompetisi lagi,” sambungnya.

“Saya senang dengan kontribusi saya, karena terkadang kami menghadapi pertandingan yang sulit. Setiap passing harus dilakukan dengan sempurna untuk membuat pemain di depan lebih percaya diri, sehingga mereka bisa lebih tenang. Itu berguna pada babak kedua. Saya melakukan yang terbaik,” jelas kiper andalan tim nasional Republik Ceko itu.

Hasil imbang ini membuat Arsenal tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League, dengan koleksi 44 poin, namun hanya unggul selisih gol dengan sang rival terdekat, Leicester City, yang terus membayangi mereka.

Comments
Loading...