Marko Simic Jadi Rebutan Fenerbahce dan AZ Alkmaar

Football5Star.com – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku sempat menjadi rebutan Fenerbahce dan AZ Alkmaar. Tapi, dia menyebut rasa cintanya kepada Persija lebih besar ketimbang keinginan berkarier di Eropa.

Simic bercerita, tawaran dari dua klub besar Eropa itu datang pada akhir musim kemarin. Saat itu, striker aal Kroasia tersebut memang didaulat sebagai top skorer Liga 1 2019 dengan 28 gol.

Aksi Marko Simic ternyata sudah dipantau oleh Fenerbahce dan AZ Alkmaar. Keduanya bahkan sudah menghubungi agen Simic untuk melihat kemungkinan mendapatkan eks penyerang Becamex Binh Duong tersebut.

“Tahun ini rencananya saham klub akan dapat dibeli di pasar saham. Itulah sebabnya mereka harus membuat ikon, pemain yang bagus, dan saya salah satunya, itu alasan saya akhirnya memilih Persija,” ungkap Simic dikutip dari media Kroasia, Jutarnji.

Simic mengaku ada keseriusan dari Persija setelah melakukan perombakan manajemen. Makanya, dia mau menandatangani kontrak sampai 3 tahun ke depan dengan tambahan opsi dua tahun.

“Saya adalah pelakon utama dari franchise Persija. Wajah saya ada di mana-mana di Jakarta. Tidak ada yang tak mengenal saya, dari kecil hingga nenek-nenek,” tutup Marko Simic.

Simic memang bak nyawa Persija semenjak tiba 2018 lalu. Dia telah mencetak 47 gol dalam 64 pertandingan untuk tim di kompetisi resmi. Dia jua beberapa kali menjadi pencetak gol terbanyak pada beberapa ajang.

Marko Simic sempat jadi top skorer Piala Presiden, Liga 1 2019, dan teranyar Piala Gubernur Jatim 2020. DI Liga 1 2020, dia juga sudah mencatatkan namanya di papan skor saat Persija menang 3-2 atas Borneo FC pekan perdana lalu.

AZ AlkmaarFenerbahcemarko simicPersija Jakarta