Marko Simic Menjauh, Bomber Lokal Malu-Malu

Football5star.com, Indonesia – Dua gol yang dicetak Marko Simic ke gawang Persela Lamongan pada Jumat (15/11) lalu semakin mengokohkan namanya di puncak daftar top skorer Liga 1. Penyerang asal Kroasia itu sudah sukses mencetak 23 gol sepanjang musim 2019.

Raihan tersebut pun membuat Marko Simic semakin menjauh dari kejaran bomber Persela Lamongan, Alex dos Santos yang ada di posisi dua. Sejauh ini, Alex sudah berhasil mencetak 16 gol untuk Laskar Joko Tingkir.

Posisi tiga daftar top skorer Liga 1 dihuni oleh gelandang andalan Arema FC, Makan Konate dengan raihan 15 gol. Nama dua penyerang naturalisasi, Beto Goncalves dan Ilija Spasojevic berada satu strip di bawah Konate dengan raihan masing-masing 13 gol. Sama dengan perolehan penyerang PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili.

Marko Simic - Top Skorer Liga 1 - Syukron Djamal
Syukron Djamal

Nama penyerang berdarah asli Indonesia baru muncul di posisi delapan. Di posisi itu, ada nama bomber Persipura Jayapura, Titus Bonai yang sukses mencetak 12 gol. Selain Titus Bonai, nama Lerby Eliandry juga menghiasi daftar top skorer dengan koleksi 10 gol.

DAFTAR TOP SKORER LIGA 1:
  1. Marko Simic (Persija Jakarta): 23 gol
  2. Alex dos Santos (Persela Lamongan): 16 gol
  3. Makan Konate (Arema FC): 15 gol
  4. Ilija Spasojevic (Bali United): 13 gol
  5. Beto Goncalves (Madura United): 13 gol
  6. Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman): 13 gol.
  7. Rafael Silva (Barito Putera): 12 gol
  8. Titus Bonai (Persipura Jayapura): 12 gol.
  9. Ciro Alves (Tira Persikabo): 12 gol
  10. Renan Silva (Borneo FC): 11 gol
  11. Melvin Platje (Bali United): 10 gol.
  12. Lerby Eliandry (Borneo FC): 10 gol.
Comments
Loading...