Marko Simic: Saya Dapat Banyak Apresiasi dari Orang-Orang Seluruh Dunia

Football5Star.com – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku mendapat banyak apresiasi dari banyak orang di seluruh dunia. Hal itu saat dia menjadi top skorer pada Liga 1 2019.

Seperti diketahui, penyerang asal Kroasia itu sukses keluar menjadi top skorer Liga 1 2019 setelah mengemas total 28 gol. Itu berarti nyaris 75 persen gol Macan Kemayoran musim lalu dikemas oleh eks penyerang Becamex Binh Duong tersebut.

Tak cuma jadi top skorer, Simic jua masuk dalam best XI Liga 1 2019. Dua penghargaan itu membuatnya mendapatkan banyak apresiasi dari rekan-rekannya.

“Ya kedua penghargaan itu memang bagus, bahkan yang mengenal saya di Eropa turut mengapresiasinya, saya mendapat banyak apresiasi dari banyak orang-orang di seluruh dunia,” ungkap Marko Simic dalam Youtube resmi Persija.

Marko Simic Jadi Rebutan Fenerbahce dan AZ Alkmaar

“Mereka tanya hagaimana bisa tampil seperti itu, saya bilang saya hanya bekerja keras. Juga membantu tim untuk keluar dari zona degradasi di mana itu sangat penting buat tim. Seseorang bicara pada saya bahwa mencetak 75 persen dari gol tim dalam semusim sangat jarang terjadi,” sambung dia.

Meski demikian, Marko Simic tak menampik kebahagiaannya kurang lengkap karena Macan Kemayoran melempem musim lalu. Persija tak mampu mereplikasi penampilannya saat juara Liga 1 2018 dengan hanya finis di urutan kesepuluh.

“Tapi yang terpenting tentu adalah kita menangkan pertandingan dan membuat Jakmania senang. Dan tentu yang lebih baik adalah memenangkan gelar untuk tim, gelar pribadi memang bagus. Tapi jika itu dibarengi dengan prestasi tim, tim menang akan jauh lebih menyenangkan,” papar Simic.

“Memang ada usaha khusus untuk saya bisa raih prestasi individu itu. Saya sangat senang dan bersyukur dan tentu itu memotivasi saya lebih baik dan terus melangkah,” tutup Marko Simic.