Marko Simic: Silakan Coba Tendang Penalti Kalau Mudah

Football5tar.com – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, buka suara soal banyaknya orang yang meremehkan tendangan penalti. Dia menyebut memang eksekusi 12 pas itu kelihatannya mudah, tapi nyatanya banyak sekali tekanannya.

Seperti diketahui, Simic menjadi salah satu algojo penalti tersukses di Indonesia. Musim lalu, 9 dari 28 gol yang dikemas oleh striker asal Kroasia itu berasal melalui eksekusi penalti.

Eks penyerang Becamex Binh Duong itu buka suara terkait eksekusi penalti. Hal itu saat dia ditanya lebih baik mencetak gol indah atau hattrick dalam Youtube resmi Persija Jakarta.

“Saya pilih hattrick, bagaimanapun caranya, mencetak gol adalah sesuatu hal yang sulit dilakukan. Kadang kamu bisa mencetak gol dengan mudah, kadang malah ada kesempatan mudah tapi gagal mencetak gol,” ungkap Marko Simic.

“Jadi tak ada gol yang mudah sebenarnya. Banyak orang bilang, ‘Ah cuma gol penalti dan sebagainya.’ Tapi, silakan coba menendang penalti drngan suasana stadion penuh karena itu akan jadi hal yang tak mudah,” sambung dia.

Striker yang baru saja memperpanjang kontrak tiga tahun di Persija itu mengakui, mencetak gol adalah salah satu tujuan besarnya setiap dipercaya tampil di atas lapangan. Karena, dengan begitu dia jua bisa mampu membawa timnya meraih kemenangan.

“Jadi buat saya bagaimanapun cara mencetak golnya, mencetak gol akan jadi hal yang menyenangkan,” pungkas Marko Simic.

marko simicPersija Jakarta