Marko Simic Soal Pengalaman Buruk di Vietnam: Tuhan Mungkin Melarang

Football5Star.com, Indonesia – Striker Persija Jakarta, Marko Simic, mengungkap pengalaman buruk tak terlupakan ketika berkarier di Vietnam. Bertemu dengan budaya lain serta iklim baru jelas menjadi tantangan tersendiri buat Simic kala itu.

Vietnam memang menjadi negara Asia perdana buat striker asal Kroasia itu. Dia memperkuat beberapa klub di sana, mulai dari Becamex Binh Duong, Dong Thap, hingga Long An.

“Saya bertemu dengan budaya dan iklim lain. Anda pergi ke lapangan, dan sepatu serta kaus kaki Anda basah setelah lima menit. Ini seperti berjalan di atas air. Setelah 15, 20 menit Anda bahkan tidak bisa bernapas,” ungkap Marko Simic dikutip dari Sport Blic.

Makan Konate - Marko Simic - 5 Pemain Liga 1 2020 dengan Nilai Jual Tertinggi - Marko Simic - @markosimic_77
instagram.com/markosimic_77

“Entah bagaimana saya beradaptasi. Saya menjadi orang Eropa pertama yang memenangkan piala dan kejuaraan di tahun pertama saya. Ketika seseorang menyebut Vietnam kepada saya, saya pikir Tuhan melarangnya,” sambung Simic.

Tak sampai di situ, ada satu hal yang bikin Simic tak bisa lupa. Saat mengalami cedera, dia seperti ditelantarkan. Sedangkan, klubnya mencari pemain asing lain dan melupakannya.

“Saya mengalami cedera. Klub mengubah pemain asing tanpa henti. Tidak ada penandatanganan kontrak jangka panjang. Anda tidak punya hak untuk hari yang buruk,” papar Simic.

Hingga akhirnya, Marko Simic mendapatkan angin segar setelah ditawari main di Malaysia. Dia bergabung dengan Negeri Sembilan, Melaka United, sebelum akhirnya main di Persija Jakarta.

“Kemudian, setelah setengah musim berikutnya, saya mendapat kesempatan untuk pergi ke Malaysia. Saat itu, saya telah kembali ke sepak bola untuk sementara waktu dan saya merasa seperti saya kembali ke level saya,” tutup Simic.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More