Marko Simic Tersandung Kasus Pelecehan Seksual di Australia

Football5star.com, Indonesia – Striker Persija Jakarta, Marko Simic, mendapat masalah. Ia tersandung kasus pelecehan seksual di Australia. Marko Simic menjalani sidang pada pengadilan di Sydney, Australia, Selasa (12/2), beberapa jam sebelum laga Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets.

Pemain asal Kroasia itu harus menghadapi pengadilan Downing Centre dengan tuduhan pelecehan kepada seorang wanita dalam penerbangan dari Bali menuju Sydney.

Persija Jakarta - Marko Simic - Football5star

Sebelumnya, seorang penumpang wanita mengeluh kepada kru kabin pesawat bahwa dia disentuh oleh Simic. Bahkan, kejadian itu berlanjut hingga pesawat yang membawa skuat Persija tiba di bandara Sydney pada Minggu (10/2/2019).

Pihak kepolisian bandara Australia pun langsung mengamankan Simic untuk diinterogasi setelah mendapat laporan dugaan tindak pelecehan seksual.

Marko Simic kemudian dibawa ke Kantor Polisi Botany Bay dan kemudian dilepaskan dengan jaminan.

Hakim Jennifer Atkinson menyatakan bahwa Marko Simic tidak akan mendapat perlakuan istimewa dalam kasus tersebut. Paspor Simic juga telah ditahan hingga sidang selanjutnya digelar.

“Kasus ini tidak akan bisa selesai dalam beberapa hari,” ucap Atkinson kepada Sydney Morning Herald. Jadwal sidang Simic berikutnya di Pengadilan Downing adalah pada 9 April.

Simic juga dipastikan tetap memperkuat Persija di pertandingan eliminasi kedua Liga Champions Asia 2019 ini. Dengan begitu, Persija bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Namun, bukan tidak mungkin Simic akan tetap berada di Australia setelah pertandingan melawan Newcastle guna menyelesaikan masalah tersebut.

Comments
Loading...