Simic Ucapkan Ulang Tahun Untuk Haringga

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mengunggah pesan menyentuh di Instagram pribadinya. Pemain asal Kroasia tersebut mengucapkan selamat ulang tahun untuk salah satu fans Macan Kemayoran, Haringga Sirila, yang tewas di Stadion GBLA musim lalu.

Ucapan tersebut semakin terasa istimewa karena Persija Jakarta juga baru saja memastikan kemenangan besar di Piala Presiden 2019. Ismed Sofyan dkk melibas Borneo FC dengan skor telak, 5-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (5/3) sore.

Haringga menjadi korban tindak kekerasan beberapa oknum suporter ketika menyambangi Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Ketika itu, Persija Jakarta sedang melakoni partai tandang Liga 1 melawan Persib Bandung.

View this post on Instagram

Happy birthday brother 💕🙌🏻

A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77) on

Buntut dari kejadian tersebut adalah, sejumlah perangkat olahraga di tanah air bereaksi cepat. Sejumlah pihak mulai dari PSSI, Kemenpora, dan BOPI mengeluarkan keputusan menghentikan kompetisi selama dua pekan.

Simic saat ini sedang berada di Australia untuk mengikuti proses hukum yang menjeratnya. Ia dilaporkan oleh seorang wanita bernama Retno Winarsih atas pelecehan seksual. Kejadiannya berlangsung di atas pesawat saat hendak menyambangi markas Newcastle Jetz, pada laga kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Diperkirakan, Simic baru akan menyelesaikan seluruh proses hokum hingga April mendatang. Artinya, top skorer dan pemain terbaik Piala Presiden 2018 tersebut bisa melewati seluruh pertandingan Persija di Piala AFC 2019.

Comments
Loading...