Maroko Akan Kurung Ronaldo Habis-Habisan

Football5star.com, Indonesia – Maroko akan menghadapi lawan berat dalam lanjutan Grup B Piala Dunia 2018. Anak asuh Herve Renard akan menantang Portugal dalam pertandingan penentuan nasib mereka di ajang empat tahunan tersebut.

Sadar timnya kalah level, Renard pun menginstruksikan timnya untuk menandai pemain paling sentral di kubu lawan, Cristiano Ronaldo. Penyerang Real Madrid tersebut kini bersaing di puncak persaingan top skorer dengan tiga gol.

twitter.com/FIFAWorldCup

“Kami tahun Cristiano merupakan pemain penting bagi mereka. Untuk pertandingan besok, kami akan membuatnya jadi tidak terlalu penting bagi Portuga. Mungkin ruang geraknya akan kami batasi,” kata Renard dikutip dari AS.

Maroko kini menempati peringkat keempat Grup B usai menelan kekalahan dari Iran di laga perdana. Mau tidak mau, mereka harus meraih poin jika tidak ingin pulang lebih awal dalam gelaran Piala Dunia tahun ini.

“Seingatku, ketika final Euro 2016 di Prancis, Ronaldo mengalami cedera. Tapi, ia masih tetap bisa berkontribusi untuk timnya dari pinggir lapangan. Oleh karena itu kami harus benar-benar mewaspadainya,” lanjut Renard.

“Aku pun belum tahu akan menempatkan berada pemain untuk menjaganya. Semakin kecil ruang geraknya, semakin bagus pula untuk kami. Kita lihat saja besok, malam ini, kami butuh tidur yang nyenyak,” pungkas pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Comments
Loading...