Marouane Fellaini Umumkan Pensiun dari Timnas Belgia Lewat Media Sosial

Football5star.com, Indonesia – Marouane Fellaini mengumumkan pensiun dari tim nasional (timnas) Belgia, Jumat (8/3/2019) waktu setempat. Kabar tersebut disampaikan lewat media sosial di akun Twitter pribadinya.

Marouane Fellaini memutuskan gantung sepatu di usia 31 tahun dan seusai berkarier selama 12 tahun. Selama itu, mantan gelandang Manchester United ini bisa tampil sebanyak 87 kali dan menciptakan 18 gol.

Gol terakhirnya tercipta ke gawang Jepang pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 saat Belgia menuai kemenangan 3-2. Berkat kontribusinya pula, tim berjulukan Red Devils untuk pertama kalinya dalam sejarah sanggup menembus semifinal dan menempati peringkat ketiga Piala Dunia di Rusia.

“Setelah 12 tahun mewakiliki Red Devils di level tertinggi, saya memutuskan untuk pensiun dari timnas senior. Sungguh, ini bukan keputusan mudah namun saya merasa sekarang adalah saat tepat buat saya untuk mundur,” kata Fellaini seperti dilansir Football5star.com dari akun Twitter resminya.

“Saya ingin generasi muda Belgia dapat melanjutkan periode sukses dalam sejarah sepak bola Red Devils. Sebuah kehormatan bisa mewakili Belgia sebanyak 87 kali dan menjadi bagian dari dua Piala Dunia dan Piala Eropa,” ucapnya.

Marouane Fellaini juga mengaku memiliki banyak kenangan luar biasa bersama tim berjulukan Red Devils sejak menjalani debut pada 2007. Hingga penampilan terakhirnya di Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia juga sangat bangga dengan pencapaian Belgia karena menempati posisi pertama dalam rangking FIFA.

Comments
Loading...