Marquinhos Puji Kinerja Tuchel

Football5star.com, Indonesia – Bek Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos, memuji kinerja pelatih Thomas Tuchel. Marquinhos menilai, Tuchel layak mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Les Parisiens.

Tuchel menggantikan posisi Unai Emery di kursi pelatih PSG pada musim panas lalu. Pria berumur 45 tahun tersebut terikat kontrak di Parc des Princes hingga Juni 2020.

Pada musim perdananya, Thomas Tuchel gagal mengantar Paris Saint-Germain menjuarai Liga Champions. Manchester United menghentikan laju Thiago Silva dan kolega di babak 16-Besar.

Selain itu, PSG kehilangan peluang untuk meraih trofi dari ajang Coupe de la Ligue musim ini. Anak asuh Tuchel kalah 1-2 dari Guingamp di perempat final.

Kendati demikian, manajemen Les Parisiens dikabarkan bakal memperpanjang durasi kontrak Tuchel. Menurut Marquinhos, pelatih asal Jerman tersebut membawa dampak positif sejak berlabuh di Parc des Princes.

“Kontrak baru untuk Tuchel adalah hal yang bagus. Dia melakukan beberapa pekerjaan yang baik. Semua orang senang dengan kinerja dia. Saya mengatakannya atas nama tim,” kata Marquinhos, seperti dilansir Le Parisien.

“Dia pelatih yang cerdas dan membawa atmosfer positif di ruyang ganti. Kami melakukan beberapa hal bagus bersama dia musim ini. Saya berharap kami akan mendapat keuntungan dengan menjalankan filosofi secara kontinu dalam beberapa tahun ke depan,” tuturnya.

thomas tuchel paris saint-germain
Thomas Tuchel (Foto: Daily Mail)

“Kami ingin meraih banyak prestasi bersama dia. Itu selalu menjadi target kami. Semua kemenangan memberi kebahagiaan untuk para fan, keluarga dan diri kami sendiri,” ujar bek asal Brasil tersebut.

Meski telah gugur di Liga Champions dan Coupe de la Ligue, Paris Saint-Germain masih berpeluang mengakhiri musim ini dengan dua raihan trofi. Selain memimpin klasemen Ligue 1, Les Parisiens juga melaju ke semifinal Coupe de France.

Comments
Loading...