Marquinhos: Thomas Tuchel Brilian!

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain sukses mengandaskan perlawanan sengit Angers dengan skor 3-1 pada Sabtu (25/8) malam. Marquinhos memuji kecerdikan Thomas Tuchel saat merasa ada yang salah dari cara bermain PSG malam itu.

Di awal laga, Tuchel memainkan pola 3-4-1-2 yang membuat lini belakang Les Perisiens mudah tereksploitasi saat Angers melakukan serangan balik. Skor 1-1 di babak pertama menjadi bukti Tuchel melakukan kesalahan di awal laga.

Tuchel melakukan pergantian formasi dengan mengganti debutan, Thilo Kehrer yang melakukan kesalahan dan berbuah penalti. Mantan pelatih Dortmund ini juga mengubah pola bermain mereka yang awalnya 3-4-1-2 menjadi 4-3-3, pola yang familiar dengan Thiago Silva dan kolega.

“Perubahan taktik mengubah hasil pertandingan,” ujar Marquinhos dikutip Football5star.com dari Canal Plus.

“Kita harus percaya dengan pelatih, dengan filosofinya. Taktik pertamanya tak berhasil, dia mengubah langsung cara bermain. Dia (Tuchel) sangat cerdas, ia mampu melihat situasi dengan cepat,” imbuhnya.

Bek berkebangsaan Brasil ini juga memberikan kredit tersendiri untuk perlawanan sengit yang ditunjukkan oleh Angers. Menurutnya, sebelum ada perubahan formasi, mereka seakan bertarung melawan tembok.

“Di babak pertama, mereka membangun tembok dan sulit bagi kami untuk menemukan celah. Angers menguasai kami di babak pertama,” ujarnya.

Kemenangan ini membuat posisi PSG masih aman di puncak klasemen. Di pekan depan, PSG telah ditunggu Nimes.

Comments
Loading...