Marta Buat Catatan Sejarah Saat Brasil Dikalahkan Australia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas wanita Brasil menelan pil pahit pada lanjutan fase grup Piala Dunia Wanita 2019. Di Stade de la Mosson, mereka takluk 2-3 dari timnas wanita Australia. Meskipun demikian, sebuah catatan apik dibuat sang megabintang, Marta Vieira da Silva.

Torehan satu gol yang membuka skor pada laga Australia vs Brasil menjadikan Marta kini mencatat sebuah rekor. Dia menjadi pemain pertama yang membuat gol pada lima edisi Piala Dunia secara beruntun. Sebelumnya, dia mencetak tiga gol pada 2003, tujuh gol pada 2007, empat gol pada 2011, dan satu gol pada 2015.

Marta melewati catatan Birgit Prinz dan Miroslav Klose di Piala Dunia saat timnas wanita Brasil kalah dari timnas wanita Australia.
calcioweb.eu

Peraih enam kali predikat Pemain Wanita Terbaik FIFA itu melewati catatan yang dibuat duo Jerman, Birgit Prinz dan Miroslav Klose. Keduanya tercatat selalu mencetak gol pada empat edisi Piala Dunia. Birgit Prinz pada Piala Dunia Wanita 1995, 1999, 2003, dan 2007. Sementara itu, Miroslav Klose melakukannya di Piala Dunia 2002, 2006, 2010, dan 2014.

Di samping itu, Marta juga membuat catatan lain. Tambahan satu golnya kini membuat dia sejajar dengan Miroslav Klose yang mencetak 16 gol di Piala Dunia. Andai mampu menambah gol lagi pada sisa laga yang dilakoni timnas wanita Brasil, pemain berumur 33 tahun itu akan sah menjadi pemain tersubur pada kancah Piala Dunia.

Kendati menorehkan rekor, Marta tak lantas menepuk dada. Dia justru mengungkapkan hal yang dinilainya lebih penting. “Rekor baru? Ini untuk kesetaraan bagi semua wanita. Aku tak suka bicara, aku suka menunjukkan kerja keras,” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari Globo Esporte.

Pada laga melawan timnas wanita Australia, Marta membuka skor bagi timnas wanita Brasil dari titik penalti saat pertandingan berjalan 27 menit. Mereka bahkan sempat unggul 2-0 pada menit ke-38. Namun, tiga gol balasan tim lawan membuat mereka harus gigit jari. Pedihnya, gol penentu kekalahan tercipta dari bunuh diri bek Monica Hickmann Alves pada menit ke-66.

Comments
Loading...