Martial Dianggap Sebagai Titisan Ronaldo

Legenda Manchester United, Eric Cantona, memuji potensi yang dimiliki striker Anthony Martial. Bahkan, dia tak ragu menyebut penyerang muda Prancis itu sebagai titisan Ronaldo Luis Nazario da Lima, mantan penyerang terbaik timnas Brasil, karena dianggap memiliki banyak kemiripan.

Martial tiba di Man. United dari AS Monaco pada musim panas tahun lalu setelah dibeli seharga 36 juta pounds. Angka pembelian itu sempat membuat banyak pihak mengerutkan dahi. Pasalnya, harga Martial dianggap terlalu tinggi untuk pemain yang belum teruji di klub sebesar Man. United.

Namun, Martial menjawab keraguan dengan melesakkan 17 gol sepanjang musim ini. Sepak terjang Martial bersama Man. United membuat Cantona ikut terkesima. Kepada MUTV, pria yang kini sudah berumur 50 tahun itu tak ragu melantunkan pujian terhadap Martial.

“Martial sudah sangat dewasa untuk pemain seusianya. Saya pikir, dia adalah tipe pemain yang sama seperti Ronaldo. Memang, Ronaldo seorang pemain Brasil, tapi Martial sama kuat dengannya. Martial punya skill tinggi, berambisi mencetak gol dan punya visi baik,” puji Cantona seperti dilansir Sky Sports.

Cantona juga merasa, Man. United menjadi tempat yang pas bagi Martial untuk mengembangkan karier sepak bolanya. Apalagi, Man. United punya tradisi bagus dengan pemain muda.

“Manchester itu klub bagus untuk pemain muda ketika Anda berada di akademi dan juga ketika berusia 18, 19, atau 20 tahun. Pada usia itu, yang Anda butuhkan adalah bermain bagi tim yang hebat dan juga Anda perlu untuk bekerja bersama orang-orang yang akan membantu karena Anda masih muda, seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo dari Portugal, ketika dia datang bermain untuk Man. United dan untuk Sir Alex Ferguson,” papar Cantona.

“Kala itu, Ronaldo memiliki kesempatan untuk memenangi trofi, tetapi juga Ferguson membantu dia untuk menjadi pemain seperti dirinya sekarang ini. Dan saya pikir dia telah sangat cerdas dengan memilih Manchester United,” pungkasnya.

Comments
Loading...