Martin Braithwaite Lakoni Debut Sempurna Bersama Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pemain anyar Barcelona, Martin Braithwaite, berhasil menunjukan penampilan yang gemilang pada laga debutnya, Sabtu (22/2). Pemain asal Denmark itu turut memberikan kontribusi atas dua gol Azulgrana ke gawang Eibar.

Braithwaite tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-71 setelah Antoine Griezmann ditarik keluar. Di menit ke-87, ia berhasil mengirimkan umpan yang sukses diselesaikan oleh Lionel Messi. Dua menit berselang, bola muntah hasil sepakannya sukses disambar oleh Arthur Melo.

Pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku cukup kaget dengan kontribusi maksimal yang diberikan oleh Braithwaite. Ia pun mengatakan kalau Braithwaite merupakan penyerang yang cocok dengan gaya bermain Azulgrana.

Martin Braithwaite - Barcelona - Goal
Goal

“Martin Braithwaite memberikan kontribusi yang jauh lebih baik ketimbang apa yang saya harapkan,” ungkap Setien seperti dikutip football5star.com dari laman Diario Sport.

“Sejujurnya, saya menganggap Braithwaite sebagai pemain yang luar biasa dan saya yakin takkan mengalami masalah adaptasi di sini. Di pertandingan tadi, ia mampu terlibat di dua gol dan mengerti gaya bermain kami,” sambung Setien menambahkan.

Braithwaite sendiri merasa sangat gembira karena sukses melakoni debut yang menggembirakan di Camp Nou. Namun, ia merasa sedikit kecewa karena gagal mencetak gol.

“Saya merasa sedikit kecewa karena gagal mencetak gol. Tapi, saya juga merasa bahagia karena sukses menjalani partai debut yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada para suporter yang sudah memberikan sambutan hangat,” kata Braithwaite.