Martin Braithwaite Tak Masuk Skuat Barcelona di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Setelah mencetak gol pertamanya untuk Barcelona, Martin Braithwaite ternyata belum dinaungi dewi fortuna. Namanya tak bisa didaftarkan El Barca di ajang Liga Champions.

Martin Braithwaite baru saja mencetak gol pertamanya saat Barcelona menghadapi Real Mallorca. Keberhasilan tersebut sempat membuat dia digadang-gadang akan menjadi sosok penting di sisa kompetisi musim ini.

Akan tetapi, anggapan tersebut sepertinya tidak terwujud, setidaknya di Liga Champions. Regulasi yang ditetapkan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menjadi kendalanya.

Mallorca vs Barcelona - Liga Spanyol - Martin Braithwaite - @fcbarcelona
twitter.com/fcbarcelona

Mundo Deportivo melaporkan bahwa UEFA hanya mengizinkan setiap klub untuk mendaftarkan pemain barunya sebelum tanggal 3 Februari 2020. Adapun Braithwaite diresmikan Azulgrana sehari setelahnya.

Telatnya Barcelona menggaet striker asal Denmark diakibatkan kebutuhan tim ketika itu. Mereka butuh pemain baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Ousmane Dembele yang cedera hingga akhir musim.

Dengan ketentuan yang berlaku, klub milik Joseph Maria Bartomeu diperbolehkan menggaet satu pemain sebagai pengganti. Terbatasnya pemain yang tersedia akhirnya memaksa klub mengaktifkan klausul pelepasan sang bomber senilai 18 juta euro.

Terlepas dari masalah tersebut, Barcelona akan kembali bermain di Liga Champions pada 8 Agustus mendatang. Mereka masih menyisakan leg kedua 16 besar melawan Napoli di stadion Camp Nou.

Pada laga tersebut Lionel Messi dan kolega hanya membutuhkan hasil imbang untuk menembus perempat final. Pasalnya pada leg pertama mereka menahan imbang Napoli 1-1 di San Paolo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More