Martin Demichelis Kagumi Bakat Sepak Bola di Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Perusahaan asuransi raksasa asal Jerman, Allianz, untuk kedelapan kalinya mengadakan pelatihan sepak bola bagi anak-anak usia dini di Jakarta. Acara yang bertajuk Allianz Explorer Camp – Football Edition tersebut dihadiri mantan pemain Bayern Munich, Martin Demichelis, bertujuan untuk mengeksplorasi minat dan bakat anak Indonesia.

Ini merupakan kali kedelapan Allianz menggelar event serupa di tanah air. Berawal dari coaching cilinic yang digelar di Jakarta, bakat-bakat terbaik akan diterbangkan ke Jerman untuk mengikuti pelatihan selama musim panas. Nantinya mereka akan ditempa di markas klub raksasa Jerman, Bayern Munich.

Tahun ini, sebanyak 2000 remaja tercatat mengikuti Allianx Explorer Camp. Selama tes fisik yang diselenggarakan pada 22-23 Juni 2019 lalu, tersaring menjadi 1.300 anak. Dari jumlah tersebut, kembali diseleksi hingga tersisa delapan orang yang berhasil mengamankan kuota berangkat ke Jerman.

Allianz - Demichelis - Football5star -

Tahun ini, acara coaching clinic dimeriahkan oleh mantan pemain Bayern Munich, Martin Demichelis. Pria asal Argentina tersebut mengaku antusias mengikuti rangkaian acara selama berada di Jakarta. Dirinya pun terkejut melihat kualitas bakat anak dalam negeri.

“Saya tidak menyangka anak-anak ini memiliki potensi luar biasa. Mereka bermain sangat bagus dan terlihat antusias selama mengikuti pelatihan ini. Semangat mereka bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak di belahan dunia lain,” ucap pemegang 259 penampilan untuk Bayern Munich tersebut.

Comments
Loading...