Demichelis: Pemain Muda Harus Jaga Pola Hidup Sehat

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek tengah Bayern Munich, Martin Demichelis, berbagi pengalamannya dengan anak-anak Indonesia. Ia tengah berada di Jakarta dalam rangkaian Allianz Explorer Camp 2019 yang berlangsung sejak 22 Juni lalu.

Ribuan peserta dijajal kemampuannya untuk kemudian diseleksi menjadi delapan finalis. Dua akan dikirim mengikuti pelatihan di Munich, sementara enam lainnya ke Singapura. Kedelapan orang tersebut akan bergabung dengan puluhan anak lain dari berbagai negara di dunia.

Pada Senin (24/6) pagi, Allianz menggelar konferensi pers pelepasan pemenang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Demichelis menekankan kepada para pemain muda untuk fokus mengejar karier.

Demichelis - Football5star - Bayern Munich

“Biasanya di usia muda seperti ini, banyak tantangan dan godaan dalam jalan menuju sukses. Banyak kemudian pemain yang terjerumus ke dalm kecanduan alkohol dan kehidupan malam. Padahal, fase pemain muda merupakan momen penting untuk menjaga pola tidur,” ucapnya.

Wejangan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, banyak pemain sepak bola yang bersinar di usia muda, namun gagal melanjutkan kegemilangan di level senior. Demichelis pun termasuk pemain yang memulai karier sejak muda. Namun, dirinya sukses mempertahankan performa hingga pensiun.

“Aku meninggalkan rumah pada usia 14 tahun untuk menuju Buenos Aires (ibu kota Argentina). Namun, setelah tiga bulan di sana, aku mendapat kabar ayahku meninggal. Sebagai pemain muda, tentu aku terguncang. Beruntung, ada psikolog yang  dengan sabar mengarahkanku,” tuturnya lagi.

Comments
Loading...