Demichelis Puji Kerendahan Hati Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Reputasi Lionel Messi sebagai pemain rendah hati memang sudah tersohor di kalangan pecinta sepak bola. Hal itu kembali dipertegas oleh mantan rekan setimnya di tim nasional Argentina, Martin Demichelis.

Menurut pria yang juga sempat membela Bayern Munich tersebut, Messi merupakan satu dari sedikit pemain rendah hati. Padahal, menurut Demichelis, La Pulga punya semua syarat untuk menyombongkan diri mengingat prestasinya selama bermain.

“Messi adalah salah satu pemain yang paling dekat dengan saya. Kami saling nyambung satu sama lain. Dia mengajarkan kerendahan hati kepada orang-orang di sekitarnya termasuk saya. Dia tidak pernah membahas berapa medali dan trofi yang sudah dimenangkan,” ucapnya ketika ditemui di Jakarta pada Senin (24/6) siang.

Kemenangan timnas Argentina atas Qatar membuat Lionel Messi terhindar dari pesta ulang tahun yang buruk.

Meski sempat bersama-sama membela tim nasional Argentina, keduanya tidak pernah satu tim di level klub. Demichelis bermain untuk sejumlah klub sepanjang kariernya termasuk Bayern Munich dan Manchester City.

Sementara Messi, sejak debut seniornya di Eropa, masih setia terhadap satu klub yakni Barcelona. Bahkan, pemain kelahiran Rosario tersebut tercatat sebagai top skorer sepanjang masa klub dengan 603 gol.

“Bagi saya, menjadi pemain sepak bola tidak melulu soal kemampuan individu. Akan tetapi juga bagaimana soal pembawaan diri ketika berada di luar lapangan. Selepas bertanding, kita harus tetap menjadi individu yang tahu diri terhadap lingkungan sekitar,” kata Demichelis melanjutkan.

Demichelis sedang berada di Jakarta untuk mengisi acara coaching clinic bekerja sama dengan salah satu perusahaan asuransi. Dalam kesempatan itu, ia memberika kiat-kiat agar sukses menjadi pemain terhadap bakat-bakat muda tanah air.

Comments
Loading...