Martin Keown Minta Arsenal Segera Pecat Mesut Oezil

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Martin Keown, meminta mantan klubnya untuk segera mengeluarkan Mesut Oezil. Keown menilai adanya Oezil di klub malah akan membuat “lingkungan tidak sehat” di Arsenal.

Oezil menerima gaji sampai 350 ribu pounds per minggu, walaupun sudah tidak bermain sejak Maret. Keown menilai pelatih Mikel Arteta tidak menyukai etos kerja pemain asal Jerman itu.

“Orang berasumsi bahwa Arteta akan memberinya kesempatan dan dia tidak terlalu senang dengan etos kerja Oezil. Dia bukan seseorang yang bisa dipelajari orang lain. Saya benar-benar berpikir Oezil memiliki hati yang baik, karena apa yang dia lakukan untuk kegiatan amal,” ucap Keown seperti dilansir Football5Star.com dari talkSPORT.

Mesut Oezil masih tak dipercaya masuk skuat Arsenal oleh manajer Mikel Arteta.
Getty Images

Dia melanjutkan, “Jika Anda pikir uang yang dikeluarkan Arsenal… 18 juta pounds per tahun (gaji Oezil), itu sama dengan pembayaran bunga saat mereka mengambil pinjaman untuk pembangunan Stadion Emirates. Tetapi ketika dia mempertanyakan tentang menyerahkan persentase gajinya yang memengaruhi orang lain, menurut saya bukan tempatnya untuk melakukan itu.

Keown meminta Arsenal untuk segera memberi Oezil pesangon dan mendepaknya dari klub karena menurutnya hal ini sudah keterlaluan.

“Begitulah pembatasannya. Mereka perlu memotong kerugian mereka dan membayarnya. Itu mengirimkan pesan ke grup, menciptakan budaya baru, dan memungkinkan mereka untuk melanjutkan hidup, karena saat ini, ini sudah menjadi hal yang tidak sehat,” kata Keown.

Menurut laporan Mirror, Arsenal masih mencoba bernegosiasi dengan Mesut Oezil untuk segera memutus kontraknya yang baru akan habis tahun depan. Namun tentu saja, biaya yang harus dikeluarkan pasti akan besar mengingat gaji yang diterima Oezil.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More