Martin Keown: Tak Ada Alasan Lagi untuk Pertahankan Unai Emery!

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan 1-2 yang diderita Arsenal di kandang sendiri dari Eintracht Frankfurt pada ajang Liga Europa, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB, membuat Unai Emery kian terdesak. Eks bek tangguh The Gunners, Martin Keown, menilai tak ada lagi alasan untuk tak memecat dia.

Dalam pandangan Martin Keown, laga Arsenal vs Eintracht Frankfurt membuktikan ketidakbecusan Unai Emery. Dia menilai tak satu pun hal positif dilakukan pria yang pernah menangani Paris Sant-Germain itu.

“Kita baru saja menyaksikan performa yang luar biasa kacau pada babak kedua,” ujar Martin Keown kepada BT Sports seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Pemilihan tim, motivasi tim, pergantian pemain, penampilan mereka. Sepertinya dia sudah kehilangan para pemain. Mungkin Unai Emery pun sudah merasa perlu untuk minggir.”

Para fan Arsenal menunjukkan ketidakpuasan terhadap kinerja Unai Emery.
metro.co.uk

Lebih jauh, pria berumur 53 tahun itu menilai Arsenal berada dalam masalah serius. “Pertanyaan serius perlu diajukan. Ini lebih buruk dari yang pernah saya lihat. Sepertinya klub perlu memutar haluan. Ini performa tim yang siap degradasi. Kami tengah menuju ke bawah,” kata dia.

Meskipun demikian, Martin Keown memprediksi Unai Emery akan tetap dipertahankan manajemen Arsenal. Dia mengungkapkan dua alasan utama. Pertama, tak ada pengganti yang siap. Kedua, The Gunners tak mau terlihat panik di depan publik.

Pada lanjutan fase grup Liga Europa, Arsenal sempat unggul terlebih dahulu setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pada pengujung babak pertama. Namun, Eintracht Frankfurt membalikkan keadaan pada babak kedua. Dua gol Daichi Kamada membuat tim asuhan Unai Emery harus menelan pil pahit. Kekalahan itu pun membuat kecewa Martin Keown.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More