Federasi Belgia: Kalau Mau Martinez, Madrid Harus Bayar Kompensasi

Football5star.com, Indonesia – Usai memecat Julen Lopetegui setelah 139 hari bekerja, Real Madrid langsung dikaitkan dengan pelatih baru. Adalah pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, yang jadi kandidat terkuat. Nama eks pelatih Everton ini menguat karena asal sang pelatih yang juga kebetulan orang asli Spanyol.

Terkait hal ini, federasi sepak bola Belgia langsung keluarkan pernyataan tegas terkait rumor itu.

“Kalau sebuah klub menginginkan Martinez, mereka harus melewati federasi dahulu untuk capai kesepakatan. Kami tidak akan membicarakan detail kontrak pelatih kami di depan publik karena itu privasi. Tapi bila ada yang inginkan beliau, mereka harus bayar kompensasi,” begitu ditulis federasi di situs resmi mereka.

Bersama Belgia, eks manajer Wigan Athletic ini melejit jadi pelatih papan atas. Di Piala Dunia 2018 lalu, Eden Hazard dan kolega dibawanya sampai semifinal, walau akhirnya kalah dan harus puas dengan peringkat 3. Dan mengerucutnya pilihan kepada Martinez juga bukan sebuah kebetulan belaka.

Martinez Madrid

Dikabarkan, penggawa Real Madrid menolak dua nama, Antonio Conte dan Jose Mourinho, untuk ditunjuk sebagai pelatih mereka. Atas hal itu, kandidat kemudian mengerucut kepada beberapa nama lain seperti Martinez, Leonardo Jardim, hingga Arsene Wenger. Wenger sendiri sangat tipis kemungkinannya akan mengambil alih kursi pelatih di Los Blancos.

Menurut media Spanyol, El Pais, nama Martinez menjadi kandidat kuat karena saran dari kiper baru El Real, Thibaut Courtois. Selain itu, bila mampu merekrut pelatih berusia 45 tahun itu, ini akan memudahkan rencana mereka mengejar bintang Chelsea, Eden Hazard, kapten Belgia di era kepemimpinan sang pelatih.