Martinez Kecewa Lukaku Terus Dikritik

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, menilai kritik kepada Romelu Lukaku terlalu berlebihan. Ia juga yakin bomber Manchester United itu akan bangkit.

Lukaku kesulitan kembali ke performa terbaiknya seperti tahun lalu. Dia juga tak lagi menjadi pilihan utama di Old Trafford.

Pemain asal Belgia itu baru mencetak enam gol di semua kompetisi musim ini. Hal tersebut membuat Lukaku diterpa banyak kritik. Meski demikian, Martinez percaya pemain 25 tahun itu bakal bangkit di sisa musim ini.

Roberto Martinez - Timnas Belgia - Axel Witsel - Real Madrid - Daily Mail
Getty Images

“Ada cara negatif untuk menilai kinerja Romelu untuk Manchester United. Ketika Rom mencetak gol, semua orang berharap dia mencetak gol, dan ketika dia tidak, dia hampir secara langsung menjadi alasan United gagal menang,” kata Martinez kepada The Sunday Times.

“Tetapi Rom siap untuk tantangan itu. Dia tidak akan pernah bersembunyi. Dia mengerti apa yang diharapkan darinya.”

Meski kesulitan di level klub, Lukaku justru bisa tampil konsisten bersama negaranya. Ia berhasil melesakkan 14 gol dalam 14 laga sepanjang 2018.

“Untuk Belgia, dia telah menunjukkan dia salah satu nomor sembilan terbaik di dunia dan saya tidak mengerti mengapa dia diperlakukan dengan cara yang tidak pantas dia dapatkan,” Martinez menambahkan.

Comments
Loading...