Martinez Klarifikasi Pernyataan Baines Soal Perpecahan Di Skuat Everton

Manajer Everton, Roberto Martinez, mengklarifikasi pernyataan salah satu pemainnya, Leighton Baines, beberapa waktu lalu. Kala itu, Baines berujar bahwa ia mengetahui betul apa yang menjadi penyebab kekalahan beruntun yang diterima oleh timnya.

Baines beranggapan bahwa timnya tidak memiliki kebersamaan dan kepercayaan diri ketika bermain di lapangan.

Terkait komentar dari Baines, Manajer Everton, Roberto Martinez, menyatakan bahwa ucapan-ucapan yang keluar dari mulut pemainnya tersebut sudah ditanggapi dengan cara yang kurang tepat. Manajer asal Spanyol itu berujar bahwa yang dimaksud oleh pemainnya adalah bahwa seluruh komponen tim merasakan kekecewaan yang cukup dalam.

Meski demikian, Martinez berujar bahwa Baines sudah meminta maaf kepada tim, dan memberikan penjelasan terkait kata-kata yang diucapkannya.

“Yang ia maksud adalah, ketika kita tidak mampu memenangkan pertandingan, akan ada perasaan kecewa yang amat dalam. Ya, yang ia maksud adalah tentang perasaan kecewa dan frustrasi. Ia jelas tidak menggunakan kata yang tepat (untuk menggambarkan situasi yang terjadi, Red.),” ujar Martinez , dilansir DailyMail.

“Saya sedikit kesal karena ada kesalah pahaman yang terjadi akibat ucapan pemain. Jelas ini sudah sangat keluar dari konteks dengan apa yang sebenarnya sedang dibicarakan. Saya sudah berbicara dengan Baines. Ia sudah meminta maaf, ia adalah pemain yang berpengalaman,” tambahnya.

Martinez juga memiliki pandangan lain terkait komentar Baines yang berujar bahwa Everton kini sangat ketergantungan kepada beberapa individu pemain. Ia beranggapan bahwa ketergantungan yang ada dalam tubuh timnya adalah kepada kesatuan tim itu sendiri.

“Saya tidak akan bilang jika tim bergantung kepada satu atau dua individu. Tim bergantung kepada kemampuan teknis satu tim secara keseluruhan. Adalah bagaimana kami bermain di lapangan, membuat peluang. Tetapi tentu saja kami akan bergantung kepada individu, karena individu adalah komponen utama pembentuk tim,” pungkas Martinez.

Comments
Loading...