Martinez: Lukaku Bosan di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengungkapkan bahwa Romelu Lukaku bosan di Manchester United dan hal itu membuat sang bomber akhirnya pindah ke Inter Milan.

Saga kepindahan Lukaku ke Inter mendapatkan sorotan yang tinggi setelah berjalan dengan waktu yang lama. Pada akhirnya ia berlabuh ke San Siro dengan nilai transfer yang mencapai 80 juta euro. Ia bahkan mencetak gol ketika debut bersama timnya, saat mengalahkan Lecce dengan skor 4-0.

Terkait kepindahan Lukaku ke Nerazzurri, Martinez menyatakan bahwa pemain berusia 26 tahun itu sudah merasa bosan di Old Trafford dan membutuhkan suasana baru dalam kariernya.

“Lukaku membutuhkan tantangan baru. Kadang-kadang Anda bosan dengan klub Anda,” kata Martinez di Soccerway.

Keberhasilan Romelu Lukaku mencetak gol saat Iner Milan membantai Lecce membuat Antonio Conte semringah.
Getty Images

Martinez melihat, Lukaku menemukan kembali kebahagiaan di Inter, apalagi klub tersebut ditangani oleh pelatih sekelas Antonio Conte. Nama terakhir memang sudah lama menyukai sang bomber. Ia bahkan pernah mencoba mendatangkan sang pemain saat masih melatih Chelsea.

“Bekerja dengan Conte akan menyenangkannya dan proyek Inter, yang akan mengejar gelar, menarik baginya. Saya melihat Lukaku tertawa lagi dan itu membuat saya bahagia,” Martinez menambahkan.

Lukaku sendiri sebelumnya membela United dalam 96 pertandingan di semua kompetisi. Eks pemain Everton dan Chelsea itu menyumbangkan 42 gol.