Martinez Puji Pertahanan Kokoh Prancis

Football5star.com, Indonesia – Timnas Belgia harus mengubur mimpi lolos ke final Piala Dunia untuk kali pertama. Rabu (11/7/2018) dinihari WIB, mereka kalah 0-1 dari timnas Prancis. Meskipun begitu, pelatih Roberto Martinez tetap bangga atas prestasi yang ditunjukkan timnya. Dia pun memuji pertahanan lawan yang dinilainya sebagai kunci kelolosan ke final.

Nacer Chadli dihalau Lucas Hernandez.
elpais.com

“Itu laga yang sangat ketat. Tak ada banyak momen yang bisa menjadi penentu. Satu-satunya perbedaan antara menang dan kalah hanyalah satu situasi bola mati. Itu menggambarkan betapa ketat laga tadi,” ungkap Martinez seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi FIFA.

Lebih jauh, dia menunjuk strategi Les Blues dalam bertahan sebagai faktor yang tak kalah menentukan. “Kami harus memberikan kredit pada cara bertahan timnas Prancis. Bahkan para penyerang pun bergerak lebih dalam. Itu yang membuat kami harus memberikan pujian,” terang dia.

Gara-gara pertahanan kokoh yang dibangun Les Blues itu, kata Martinez, Eden Hazard cs. tak bisa mendapatkan banyak peluang. Jikapun ada, mereka tak dinaungi keberuntungan.

Terkait kekalahan timnas Belgia, dia berujar, “Saya bangga kepada para pemain. Kami kalah dengan mengerahkan segala upaya, memberikan segala yang dimiliki, dan berjuang sampai detik terakhir. Kami harus menerima kekalahan ini,” pungkas pelatih berkebangsaan Spanyol itu.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...