Martinez Sebut Dirinya Punya Andil Dalam Karier Stones

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengaku senang terhadap perkembangan yang ditunjukkan John Stones. Bek timnas Inggris tersebut merupakan anak asuhnya ketika masih di Everton.

Kini, Stones menjadi salah satu pemain yang dipanggil Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2018 mendatang. Ia juga tampil cukup baik kala menghadapi Nigeria di Wembley beberapa hari yang lalu.

skysports.com

“Aku pernah memantaunya untuk Wigan dan pada saat itu kami gagal mendapatkannya di deadline transfer. Kemudian dia bergabung dengan Everton pada Januari 2013,” demikian komentar Martinez dikutip dari Sportsmole.

“Dia memang tidak menjalani debutnya ketika aku melatih. Tapi, pada saat itu aku tahun bahwa anak ini akan menjadi seorang pemain besar. Dia punya kematangan untuk mengatur ritme permainan,” lanjutnya.

Martinez kini juga tengah fokus meracik strategi agar Belgia bisa bertahan lama di Piala Dunia kali ini. Pada babak penyisihan nanti, mereka tergabung ke dalam Grup G dan menghadapi Stones yang membawa panji The Three Lions di Kaliningrad.

Selain Inggris, ada dua tim lain yang harus diwaspadai Belgia yakni Panama dan Tunisia. Martinez membawa semua pemain terbaiknya di setiap lini seperti Thibaut Coutois, Vincent Kompany, Kevin De Bruyne, hingga Romelu Lukaku.